VISI


Visi Desa Cepogo adalah, Terwujudnya Pemerintah Desa yang efektif, bersih, berwibawa sehingga mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dengan Motto “ CEPOGO SATU UNTUK SEMUA “

MISI

Keseimbangan Pembangunan yang mengacu pada potensi Desa Wisata, yang di dukung oleh potensi Pertanian, dengan pelayanan Pemerintah Desa yang prima, Transparan dan Akuntabel, sehingga tercapai satu keseimbangan pembangunan antara pembanguan jasmani dan rohani,Pembangunan lahiriah dan batiniah yang juga keseimbangan antara pembangunan Dukuh Tumang sebagai sentra industri Kerajinan Logam dan Pusat Pemerintahan dengan Dukuh lain di wilayah Desa Cepogo.
    Sekedar gambaraan , kemajuan Desa menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat, Pemerintah Desa serta Pemerintah di atasnya baik Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat, Pembangunan Desa Cepogo adalah pembangunan seluruh wilayah Desa Cepogo yang mencakup seluruh Dukuh dan menjadi tanggung jawab bersama, sehingga akan tercipta satu pengertian yang sama “RUMONGSO HANDARBENI CEPOGO, WAJIB HANGRUNGKEPI "

Misi Desa Cepogo adalah sebagai berikut;
1. Penyelenggaraan Pemerintah Desa yang bersih, berwibawa dan Demokratis.
2. Peningkatan Pelayanan Masyarakat.
3. Pembangunan Infrastruktus.
4. Berdaya saing.

Adapun penjelasan masing-masing Misi tersebut adalah sebagai berikut;

1.    Penyelenggaraan Pemerintah Desa yang bersih, berwibawa dan demokratis.

Desa Cepogo sebagai Desa Wisata harus di dukung oleh Aparatur Pemerintahan yang mempunyai kapasitas lebih, yang mampu menjawab tantangan kemajuan Jaman, hal ini dapat di wujudkan jika ada kesadaran akan kewajiban bersama sebagai Aparatur Pemerintahan harus lebih profesional sesuai dengan Tupoksinya, karena keberhasilan  sebuah Pemerintahan Desa , adalah tanggung jawab bersama, dan saling terkait, hal ini dapat di wujudkan dengan meningkatkan kapasitas Aparatur nya,selalu menjaga amanah, dan menerima segala kritikan yang sifatnya membangun.

2.    Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Diawali dengan penyadaran akan cara pandang terhadap pemerintahan, maka perlu dikembangkan pola pikir bahwa Pemerintahan Desa adalah Pamong Desa, Pejabat Desa adalah Pelayan Masyarakat Desa. Maka memberirikan pelayanan terbaik adalah sebuah keharusan; pelayanan terbaik adalah pelayanan yang optimal,cepat dan tepat. Namun tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku. Sebagai bentuk langkah yang jelas maka semua bentuk pelayanan legalisasi surat di desa harus tidak dipungut biaya, hal ini harus diwujutkan agar dalam memberikan pelayanan masyarakat tidak ada perbedaan antara yang satu dengan yang lain . yang pada tingkatan selanjutnya di perlukan sebuah Bank Data yang berkelanjutan, yang mencakup satu Data Base Kependudukan yang berkelanjutan dan juga Data Base Potensi Desa dalam bentuk Profil Desa berkelanjutan.

3.    Pembangunan Infrastruktur.

Desa Cepogo yang merupakan Desa Wisata Kerajinan Logam, membutuhkan akses Infrastruktur yang memadai, hal ini sangat penting guna menunjang pengembangan dan penguatan serta peningkatan perekonomian , pembanguna Infrastrutur yang baik sangat di perlukan guna memudahkan akses Pariwisata nya maupun untuk memudahkan akses pertaniannya. Jalan Utama maupun jalan penghubung antar dukuh harus selalu dalam keadaan baik dan terpelihara, Pengembangan Pusat Informasi Kerajinan Logam dan pembuatan Sekolah Kejuruan yang menghasilkan tenaga-tenaga profesional kerajinan sangat di perlukan guna menjaga kelestarian Kerajinan dan upaaya untuk selalu dapat mengikuti perkembangan dan permintaan pasar.

4.    Berdaya saing

Berdaya saing.  Konsep berdaya  adalah suatu kondisi dimana Desa Cepogo Kabupaten meningkat kapasitasnya dalam berbagai aspek sehingga berdampak positif pada daya saing. Misalnya, dengan semakin meningkatnya mutu SDM yang dimiliki, diharapkan  produk yang dihasilkan masyarakat dapat menembus pasar yang lebih luas.

Organisasi Pendukung

Copyright ® 2018. Pemerintah Desa Cepogo
Design by Tim Kreatif Pemdes Cepogo