Launching BUMDes

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Peluncuran BUMDes Tumang Desa Cepogo diselenggarakan pada Sabtu (9/11/2019) sekaligus menggelar pameran hingga Minggu (10/11/2019) di Paragon Mall Solo yang diresmikan secara langsung oleh bapak Seno Samodro, selaku Bupati Boyolali. Bapak bupati mengapresiasi BUMDes Tumang ini. “Semoga BUMDes Tumang barokah, ndherek mangayubagyo, mugi-mugi BUMDes Tumang sukses” ujar Bapak Bupati singkat.

Keberadaan BUMDes atau Badan Usaha Milik Desa saat ini sangat penting, salah satunya untuk memberikan bantuan kepada para pelaku usaha di desa untuk memperlancar usaha yang dijalankan. Selain launcing dan pameran acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni tari yang dibawakan oleh masyarakat Desa Cepogo seperti Juriting Tandyo dari Tumang Sari, Shoreg Romawi dari Dukuhan, dan Tari Nusantara dari Gunung Sari.

“Memberikan proteksi atau perlindungan terhadap pengrajin logam Tumang dengan memegang satu portal yakni keseragaman, baik dari harga maupun kualitas”, ujar bapak Mawardi selaku Kepala Desa Cepogo . Sehingga dengan adanya satu tujuan tersebut, para pengrajin tidak mengalami persaingan yang tidak sehat. “Terlebih dipilihnya pusat perbelanjaan modern ini dengan melihat mangsa pasar yang menjadi konsumen kerajinan logam. Karena segmen pasar dari kerajinan logam ini adalah segmen menengah ke atas”, ungkap Mawardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *