Tempat Pengolahan Sampah Desa Cepogo Mulai Beroperasi (Tahap Uji Coba)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Cepogo 11 Februari 2020, Beberapa waktu lalu Tempat pengolahan sampah Desa Cepogo yang di beri nama TAMPAH¬† atau singkatan dari “Taman Sampah” telah mulai beroprasi (dalam tahap Uji Coba), dalam acara perdana kali ini petugas menggambil sampah ke rumah masyarakat. Sampah yang telah dipilah menjadi 2 bagian yaitu Organik dan Anorganik dimasukkan pada¬† wadah yang disediakan, Jadi masyarakat tidak perlu mengantarkannya ke Tempat Pengolahan Sampah.

Namun belum semua RT/RW yang berada di desa Cepogo dapat dilayani karena Tempat pengolahan sampah Desa Cepogo atau TAMPAH ini masih dalah tahap Uji Coba, sebagai Uji Coba dan Percontohan Tempat pengolahan sampah Desa Cepogo (Tampah) baru bisa melayani 2 RW yaitu RW 12 (Tumang Kulon RT 1, RT 2, RT 3, dan RT 4) dan 13 (Tumang Kukuhan RT 1, RT 2, RT 3, dan RT 4 Tumang Tempel). Kedepannya dihapkan Tampah dapat terus berkembang dan melayani seluruh masyarakat Desa Cepogo. Dalam acara perdana dari Tempat Pengolahan Sampah Desa Cepogo Kali ini Beliau Kepala Desa Cepogo Bapak Mawardi ikut langsung dalam pengambilan sampah dengan berkeliling menggunakan mobil bak terbuka.

Setelah berlangsung beberapa kali, dalam waktu dekat akan diadakan evaluasi terlebih dahulu.
Tampah hadir sebagai salah satu usaha Pemdes Cepogo dalam menanggulangi masalah sampah di tengah masyarakat Desa Cepogo, karena sampah telah menjadi salah satu masalah di tengah masyarakat Desa Cepogo, Namun tidak dapat dipungkiri bahwa Pemerintah Desa Cepogo tidak bergerak Sendiri dalam penanggulangan sampah kali ini, perlu adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *