Transek Desa Cepogo Telah Selesai Dilaksanakan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Setelah melaksanakan Musyawarah Desa dengan mengundang RT dan RW se desa cepogo, Pemerintah Desa Cepogo melaksanakan kegiatan Transek yang menjadi salah satu tema yang dibahas pada kegiatan tersebut.
Transek merupakan proses penggalian Potensi suatu daerah yang dilakukan secara langsung dengan turun ke lokasi atau daerah dimaksud. Kegiatan ini dilakukan dengan cara berjalan menelusuri wilayah desa dan mengikuti suatu lintasan tertentu yang telah disepakati bersama.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui Permasalahan, potensi, dan harapan masyarakat yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung.
Pada Tahun 2019 ini Kepala Desa terpilih Bapak Mawardi telah membentuk tim untuk penyusun RPJMDesa yang terdiri atas berbagai elemen masyarakat Desa Cepogo Seperti Perangkat Desa, BPD, LPM, KPMD, PKK, Karang Taruna, Posyandu, dan tokoh masyarakat. Tim Transek Desa Cepogo telah selesai melaksanakan kegiatan Transek di seluruh dukuh dengan cara bergilir setiap harinya, dan kini tengah melakukan rekap dari data yang telah diperoleh.
Tim Transek secara langsung menggali potensi SDA (Sumberdaya Alam), SDM (sumberdaya manusia), dan potensi masalah yang ada di tengah masyarakat dari tiap-tiap dukuh se Desa Cepogo. Semua informasi detail tentang potensi dukuh tak luput dari pantauan Tim RPJMDes Desa Cepogo, Tim transek menggali semua potensi pembangunan dan potensi pemberdayaan dai tiap dukuh di Desa Cepogo. Diharapkan semua potensi yang ada di tiap dukuh di desa cepogo akan tergarap dengan maksimal oleh pemerintah Desa Cepogo.
Untuk melengkapi perolehan data Tim Transek RPJMDes Desa Cepogo. Tim tidak hanya mengambil dokumen tetapi juga photo sebagai pelengkap data yang telah diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *